2013, Pengembangan Infrastruktur Kabupaten Pekalongan Masih Prioritas

Sidang Paripurna DPRDKajen – Arah pembangunan di Kabupaten Pekalongan pada 2013 masih memprioritaskan pada pengembangan infrastruktur. Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono, Msi, dalam rapat paripurna DPRD. “Prioritas pembangunan pada 2013 diarahkan pada pengembangan infrastruktur melalui pembangunan jalan, jembatan, irigasi, air bersih, listrik, perdagangan, industri, kearsipan, investasi, kesehatan dan pendidikan,” jelasnya.

Hal ini, menurut Bupati dengan mempertimbangkan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai pada tahun sebelumnya. Bupati berharap melalui pengembangan infrastruktur ini, akan meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, pembinaan koperasi, UMKM, industri kecil, peningkatan investasi, produktivitas pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan dan kehutanan serta pariwisata. “Pada gilirannya akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Bupati.

Dalam rapat paripurna itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum anggaran (KUA) Prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) Kabupaten Pekalongan tahun anggaran 2013. Menurut Antono, KUA dan PPAS 2013 ini telah diupayakan untuk menampung berbagai program yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. “Namun demikian dengan berbagai keterbatasan yang ada belum dapat terakomodir, sehingga KUA dan PPAS ini bersifat dinamis,” ucapnya.

Pada PPAS 2013 ditargetkan adanya kenaikan pendapatan daerah sebesar 6,01% dari anggaran 2012 setelah perubahan, sehingga menjadi 1.163.653.675.000 rupiah. Akan tetapi, anggaran belanja daerah pada 2013 nanti juga direncanakan mengalami kenaikan sehingga menjadi 1.224.895.442.000 rupiah atau naik 8,03% dari anggaran belanja 2012 setelah perubahan.

This entry was posted in News and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s