Anggaran Persip, Andalkan Dari Penjualan Tiket

Pekalongan – Untuk mengikuti kompetisi Divisi utama Liga Indonesia 2012/2013, Persip Kota Pekalongan harus menyiapkan anggaran lebih dari Rp. 3 milyar. Anggaran itu digunakan untuk membiayai pertandingan baik saat bertindak sebagai tuan rumah maupun saat tandang ke kandang lawan selama musim laga 2012/2013.

Salah seorang manajemen Persip, Ichwan, menuturkan, untuk mendapatkan dana Rp. 3 Milyar lebih ini, pihaknya hanya mengandalkan dari hasil penjualan tiket. Karena pemerintah melarang dana APBD untuk digunakan sebagai biaya operasional sepak bola profesional.

“Hampir sembilan puluh persen biaya operasional Persip, akan mengandalkan dari hasil penjualan tiket kepada penonton, karena sekarang sudah tidak diperbolehkan menggunakan dana APBD,” ungkapnya.

Sehingga diharapkan warga Pekalongan dan sekitarnya bisa memberikan support dengan ikut menyaksikan setiap pertandingan yang dilakukan Persip di Kota sendiri. Selain untuk memberikan dukungan saat pertandingan, juga sebagai bentuk dukungan secara financial dengan membeli tiket masuk.

“Semakin banyak yang nonton, maka akan semakin banyak tiket terjual, sehingga bisa menambah dukungan financial untuk Persip,” tuturnya.

Terkait target pada laga putaran pertama kompetisi Divisi Utama ini, Ichwan menargetkan timnya bisa menempati urutan tiga besar pada grup dua.

“Kami menargetkan Persip mampu masuk tiga besar dan bisa melaju ke ISL pada musim kompetisi mendatang,” ujarnya.

Untuk bisa menjadi tiga besar, tim dengan julukan ‘Laskar Kalong’ ini setidaknya harus mampu menang dalam enam kali pertandingan dan dua kali seri. Sehingga ini diperlukan kerja keras para pemain dan seluruh komponen yang ada. Setiap pertandingan di kandang sendiri, Persip harus mampu mendapat

“Oleh karena itu, setiap pertandingan di kandang sendiri, para pemain harus menang,” tandasnya.

Ditambahkan Pelatih Persip, Agus Riyanto, diharapkan anak asuhnya mampu meraih poin penuh pada setiap pertandingan di kandang sendiri.

“Kami akan maksimalkan pada semua pertandingan kandang untuk meraih nilai penuh,” katanya.

Menurutnya, ada beberapa tim yang harus diwaspadai, di antaranya, Persikabo Bogor, PSIS Semarang, PSCS Cilacap, dan Persitara Jakarta Utara. “Mereka ini merupakan tim-tim yang perlu kita waspadai karena memiliki kekutan yang cukup baik,” pungkasnya.

This entry was posted in News and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s